Minggu, 16 September 2012

Mengobati Batuk Membandel / Batuk Rejan (Jawa)

                                       Mengobati Batuk Membandel / Batuk Rejan (Jawa)

Batuk sering membuat kita untuk malas menjalankan aktifitas disebabkan karena batuk sering membuat tubuh kita tidak enak seperti meriang, tenggorokan sakit dan lain sebagainya. Dan apabila sudah sangat parah batuk akan sulit untuk dihilangkan dikarenakan virus penyebab batuk tersebut sudah kebal terhadap berbagai antibiotik yang terdapat di paaran obat. Hal ini bisa disebabkan karena salah meminum jenis obat ataupun salah dalam dosis penggunaan obat tersebut.
Batuk biasanya terjadi pada musim pancaroba yaitu peralihan musim baik beralihnya musim hijan ke musim kemarau atau sebaliknya. Hal ini disebabkan karena tubuh manusia saat itu (musim pancaroba) sangat lemah yang dipengaruhi oleh peralihan musim tersebut sehingga tubuh manusia sangat rentan untuk terjangkiti virus-virus penyakit dikarenakan penurunan kekebalan tubuh manusia tersebut. Dan virus tersebut bisa menjangkiti siapa saja baik anak-anak dan orang yang sudah dewasa. Dan untuk penyembuhannya bisa kita coba dengan terapi alami yang satu ini, yaitu :
Bersihkan 10 buah belimbing wuluh lalu tumbuh belimbing tersebut sampai halus. Kemudian remaslah dengan menambah 2 sendok garam. Kemudian saringlah dengan terpisah halus belimbing wuluh tersebut. Kemudian minum terpisah air tersebut 2 atau 3 kai sehari. Insya Allah ramuan tersebut dapat mengobati dan meringankan batuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar