Minggu, 16 September 2012

Pengobatan Asma dan Batuk Karena Paru-paru Panas

                                      Pengobatan Asma dan Batuk Karena Paru-paru Panas

Asma adalah suatu penyakit yang disebabkan karena adanya penyempitan selaput pernapasan menuju paru-paru. Dan asma bisa disebabkan berbagai hal diantaranya alergi musim, keturunan, dan lain-lain. Alergi musim bisa dijelaskan dengan sebab asma tersebut kambuh pada musim tertentu saja misalkan musim dingin saja ataupun pada musim yang lain. Yang pada hakekatnya asma tersebut kambuh karena ketidakcocokan musim tersebut dengan badan tersebut sehingga itulah yang disebut alergi musim yang menyebabkan asma.
Asma dapat diobat dengan berbagai obat kimia yang berada banyak beredar di pasaran berdasarkan resep dokter ataupun tanpa resep dokter tetapi dosis telah ditentukan oleh produsen obat tersebut yaitu biasanya produsen obat yang mempunyai izin dari pemerintah. Dan adapun terapi alami yang bisa kita coba untuk terapi asma diantaranya yaitu :
-      Bangun sebelum subuh untuk menghirup udara yang banyak mengandung zat asam yang sangat baik untuk penyembuhan asma. Biasakan anda untuk bangun sebelum subuh kemudian shalat sunnah 2 rekaat sebelum subuh lalu berangkatlah ke masjid untuk menunaikan shalat wajib subuh (ingat, jangan hanya berniat untuk penyembuhan asma anda saja tetapi murnikan niat untuk menggapai pahala dan keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar cepat diberi kesembuhan) lalu berjalan-jalan pagi setelah itu dan jangan pernah kembali untuk tidur. Insya Allah hasilnya akan terlihat tidak beberapa lama bila dilakukan secara rutin.
-      Kukus 2 buah pisang sudah masak dengan kulitnya, lalu dimakan di pagi hari sewaktu perut masih kosong dan malam hari ketika hendak tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar