Minggu, 16 September 2012

Sirih Pusaka Kaum Hawa

                                                               Sirih Pusaka Kaum Hawa

Daun sirih merupakan salah satu obat alami yang sudah biasa digunakan orang-orang tua jaman dahulu khususnya kaum wanita yang banyak menggunakannya untuk perawatan tubuh. Salah satu buktinya yaitu dengan adanya produk-produk unggulan yang banyak bertebaran dari bahan baku daun sirih untuk perawatan kebersihan dan kesehatan daerah reproduksi wanita. Daun sirih memang sangat banyak khasiatnya untuk kaum hawa, diantaranya untuk pengibatan keputihan, bau yang tidak sedap pada vagina, serta menghambat pertumbuhan kuman dan bakteri berbahaya pada organ kewanitaan.
Dan diantara bentuk penggunaan bisa kami sebutkan diantaranya untuk keputihan dengan cara :
-      Keputihan sembuh sampai tuntas dan mencegah bau
Ambil beberapa lembar daun sirih secukupnya, kemudian rebuslah dengan air sampai mendidih, lalu dinginkan air rebusan tersebut, kemudian saringlah air rebusan tersebut lalu minumlah setiap hari secukupnya dan jangan berlebihan. Insya Allah keputihan akan sembuh dan bau pun akan menghilang.
-      Mencegah pertumbuhan bakteri dan menyehatkan vagina
           Ambil daun sirih secukupnya lalu rebus dengan air secukupnya kemudian saring air rebusan     daun sirih yang telah mendidih tersebut kemudian dinginkan lalu gunakan saat mandi untuk membersihkan daerah kewanitaan baik ketika menstruasi ataupun tidak menstruasi, lakukan setiap hari Insya Allah kesegaran daerah reproduksi akan terjaga dari bau yang tidak sedap dan akan selalu sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar